Tuesday, May 7, 2013

Cara Menaikkan Berat Badan dengan Cepat

Bagaimana cara menarik berat badan dengan cepat


Cara Menaikkan Berat Badan dengan Cepat
Banyak orang yang ingin memiliki tubuh yang langsing, terutama bagi para wanita untuk menarik perhatian para lelaki. Terutama sekali bagi cewek yang masih sendiri belum mempunyai pasangan. Malu rasanya bila badan besar dan memiliki perut gendut. Jalan keluar akhirnya adalah mereka berlomba-lomba untuk mengecilkan perut, dengan cara diet dan olahraga.

Namun banyak juga yang ingin memiliki tubuh gemuk, hal ini karena dia memiliki postur tubuh yang kecil atau kurus. Sangat tidak enak rasanya memiliki badan kurus karena seringkali buat orang atau teman kita kalah kalahan. Bayangkan saya bila teman kita yang memiliki badan lebih besar dari kita mendorong kita lalu kita jatuh karena badan kita kecil. Malu kan?

Bahkan lebih parah lagi kalau kita dibilang cacingan, hmm... kesal sekali bukan? Tetapi sebenarnya orang yang memiliki badan kurus memang kebanyakan dia cacingan, hanya saja mereka tidak menyadari dan tidak mau berkonsultasi dengan dokter.

Di postingan heru blog kali ini akan memberi tips bagaimana agar tubuh kita cepat besar, sehingga berat badanpun bertambah. Ada yang bilang menaikkan berat badan lebih mudah dibandingkan dengan menurunkan berat badan. Pandangan ini sebenarnya tidak selalu benar, Jikalau orang kurus sulit menaikkan berat badan mungkin dia positif cacingan. Kalau sudah cacingan sulit sekali menaikkan berat badan apabila kita tidak membasmi cacing dalam tubuh tersebut terlebih dahulu.

Baiklah memahami hal tersebut heru blog pada postingan kali ini akan memberi tips bagaimana caranya agar berat badan cepat naik. Berikut tips tersebut:

1. Mengkonsumsi Makanan yang Berlemak
Tidak selalu lemak itu merugikan kita, lemak diperlukan tubuh sebagai cadangan energi, menjaga kesehatan rambut, kulit dan fungsi syaraf. Dan, tentu saja, berkontribusi pada penambahan berat badan. Tapi Anda harus cermat, konsumsilah lemak sehat seperti asam lemak tidak jenuh ganda: omega -3 dan omega-6.

2. Banyak Mengkonsumsi Makanan yang Berkarbohidrat
Badan kita memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi. apabila anda ingin menaikkan berat badan, Anda harus mengonsumsi cukup karbohidrat. Sumber karbohidrat yang baik selain berasal dari nasi adalah dari buah, sayuran dan gandum utuh.

3. Mengkonsumsi Makanan yang Berprotein Tinggi
Badan Anda perlu protein untuk pembentukan otot, stuktur organ dan menjaga fungsi sistem imun tubuh. Anda perlu cermat memilih sumber protein sehat, misalnya dari daging ikan, ayam dan kacang-kacangan. Sah saja mengkonsumsi daging merah, akan tetapi batasi hanya dua kali seminggu. Pilihlah daging potong segar dan hindari yang olahan seperti sosis, bolognaise, ham, pepperoni atau burger.

4. Memperbanyak Konsumsi Makanan Bervitamin
Konsumsilah sayur dan buah beraneka warna agar kebutuhan vitamin Anda terpenuhi. Anda bisa mengombinasikan beberapa sayur dan buah dalam sehari. Pada dasarnya, hampir semua buah mengandung vitamin mulai dari vitamin A, C, E, D, B, K, dan sebagainya. Makan sedikitnya lima sampai enam porsi buah dan sayur mentah segar per hari.

5. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Mineral
Mineral bagi tubuh cukup penting, diantaranya kalsium, zat besi, seng, fosfor, iodin, natrium, kalium, dan fluorin merupakan jenis mineral yang diperlukan tubuh. Jenis mineral tersebut masing-masing berfungsi membentuk serta menjaga kepadatan tulang dan gigi, membentuk hemoglobin dalam darah, mengatur kelancaran kerja otot, dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Hampir semua bahan makanan mengandung mineral contoh seperti buah, sayur, kacang-kacangan, daging merah, garam dapur, susu dan keju.

6. Utamakan Minum Air Putih
Ini yang terpenting, tubuh kita lebih dari 50% terdiri dari air, minuman bersoda, cappuccino dan sari buah memang mengandung banyak gula dan membuat Anda cepat gemuk, tapi tidak sehat. Konsumsilah minuman sehat seperti jus jeruk, jambu, mangga atau smoothie sayuran. Dan yang paling penting adalah air putih. Telah terbukti bahwa air putih berkhasiat melunturkan racun dalam tubuh, melancarkan sistem pencernaan, menjaga kelembaban kulit, menjaga kesehatan ginjal, dan sebagainya. Minumlah air putih sedikitnya 2 liter atau delapan gelas per hari.

No comments:

Post a Comment