Tuesday, February 21, 2017

8 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat tidak hanya melakukan perawatan pada siang hari saja. Namun perawatan kulit pada malam hari sebelum tidur pun sangat lah penting dilakukan. Tetapi banyak orang yang malas atau bahkan mengabaikan perawatan kulit wajah pada malam hari ini. Padahal ketika malam hari regenerasi kulit lebih aktif di bandingkan pada siang hari.
Perawatan kulit wajah yang dilakukan pada malam hari memiliki banyak manfaat bahkan menurut salah satu dokter spesialis kulit melakukan perawatan kulit wajah pada malam hari sebelum tidur wajib untuk dilakukan. Apabila anda melakukan perawatan ini secara rutin sebelum tidur maka baik untuk meremajakan kulit dan meregenerasi kulit. Regenerasi kulit akan membuat kulit menjadi lebih sehat, bersih, lembut dan terhindar dari garis-garis penuaan. Lantas apa saja tips yang harus dilakukan untuk merawat kulit wajah sebelum tidur? Nah, untuk anda yang ingin tahu bagaimana tips merawat kulit wajah sebelum tidur mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Berikut Tips Yang Harus Dilakukan Dalam Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

Gunakan Cleansing Milk

Sebelum tidur membersihkan wajah sangat lah penting, hal ini dilakukan agar kotoran atau sisa make up terangkat. Cara yang harus di lakukan dalam membersihkan wajah ini yaitu menggunakan cleansing milk atau susu pembersih. Selain menggunakan cleansing milk bisa juga menggunakan make up remover, gunakanlah kapas saat pembersihan.

Gunakan Facial Foam Atau Cleanser

Sesudah membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing milk atau make up remover, kemudian di lanjutkan dengan menggunakan facial foam atau cleanser. Caranya yaitu basahi seluruh wajah, usapkan facial foam atau cleanser lalu pijatlah wajah anda. Setelah selesai bersihkanlah wajah anda menggunakan air bersih.

Gunakan Air Hangat

Sebelum membersihkan wajah di anjurkan menggunakan air hangat untuk membasuh wajah anda terlebih dahulu, setelah itu barulah mengusapkan facial foam atau cleanser pada wajah. Air hangat ini dapat membuka pori-pori sehingga kandungan yang ada dalam pembersih akan meresap dan kotoran akan terangkat sempurna.

Gunakan Toner

Setelah menggunakan air hangat pada saat membersihkan wajah anda, untuk menutup kembali pori-pori wajah anda sebaiknya anda menggunakan toner sebagai pendinginnya. Toner selain dapat menutup pori-pori wajah anda juga dapat menyegarkan wajah anda serta membersihkan sisa kotoran atau make up yang masih tertinggal di wajah.

Gunakan Moisturizer

Jika anda memiliki jenis kulit yang kering, penggunaa moisturizer ini sangat cocok untuk melembabkan kulit wajah. Pada pelembab biasanya terdapat kandunga AHA atau alfa hidroxy acid yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Untuk jenis kulit yang sensitif pakailah tipis-tipis saat malam hari. Pelembab boleh dugunakan sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya yaitu butuh pelembab tetapi kulit sensitif, berarti tidak disarankan menggunakan pelembab yang mengandung whitening agingnya karena ditakutkan akan terjadi iritasi.

Gunakan Vitamin Atau Serum

Penggunaan vitamin atau serum biasanya di lakukan pada siang hari, namun jika anda ingin menggunakannya pada malam hari hal ini tidak akan menjadi masalah dan justru akan mendapatkan hasil yang baik.

Gunakan Masker

Penggunaan masker ini tidak di anjurkan setiap hari cukup sekali dalam seminggu. Perlu anda ingat penggunaan masker ini tidak boleh di barengi dengan penggunaan krim malam, karena masker memiliki fungsi yang berbeda satu dengan yang lainnya. Dalam hal ini anda di anjurkan untuk menggunakan masker alami, meskipun cara kerjanya lambat atau bertahap tetapi masker ini sangat minim resiko efek samping.

Gunakan Krim Malam

Dalam penggunaan krim malam sebaiknya harus anda sesuaikan dengan jenis kulit anda. Pada usia 20 tahun ke atas sebaiknya gunakan krim malam yang mengandung retinoid acid atau whitening karena pada usia 20 tahun kulit masih segar dan belum timbul kerutan. Pada usia 30-40 tahun mulailah tampak tanda-tanda penuaan atau timbulnya kerutan, untuk itu sangatlah cocok menggunakan krim malam yang mengandung antiaging penuaan. Dalam memilih krim malam anda harus memastikan bahwa krim yang anda gunakan tidak mengandung merkuri atau zat kimia yang berbahaya.
Itulah cara merawat kulit wajah sebelum tidur, apabila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka terapkanlah cara tersebut setiap malam sebelum tidur. Selamat mencuba semoga bermanfaat.
Saya adalah wakil Shaklee anda untuk penghantaran serata Malaysia. Pilihan COD di kawasan Equine, Taman Puncak Jalil, Taman Lestari Perdana, Seri Kembangan Bandar Kinrara Kajang Bandar Baru Bangi Puchong dan Serdang.
Pertanyaan, konsultasi dan pesanan boleh hubungi saya Aniesz Ceasar 0193878986_

No comments:

Post a Comment